PUSDIKLAT PEMENDAGRI

Pusdiklat Pemendagri

Oleh admin 0

Bimtek Implementasi PP 11 Tahun 2017

Bimtek Implementasi PP 11 Tahun 2017

Bimtek Implementasi PP 11 Tahun 2017 – Berdasarkan PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) secara jelas disebutkan bahwa setiap ASN mempunyai hak dan kesempatan  yang sama untuk mengembangkan kompetensi. Pengembangan kompetensi Pegawai ASN dilakukan antara lain salah satunya melalui Bimtek yang berjudul “Implementasi PP 11 Thn 2017 ttg Manajemen PNS dan Sistem Pelayanan Mutu dalam merubah sikap untuk meningkatkan kinerja ASN”. Keberadaan Pegawai ASN yang memiliki kompetensi merupakan modal bagi pemerintah pusat maupun daerah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara efektif dan efisien dalam melayani masyarakat.

info bimtek dan diklat

Program Bimtek yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi SDM (competenscy based training) dalam pelayanan mutu PNS membutuhkan struktur kurikulum dan silabus yang berbasis kompetensi yang sering diistilahkan sebagai kurikulum berbasis kompetensi. Sebagai wujud peningkatan terhadap pelayanan mutu PNS untuk meningkatkan kemampuan kompetensi teknis manajemen ASN terutama bagi para pengelola Kepegawaian di Instansi pemerintah Pusat dan Daerah harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam pelayanan mutu PNS.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Diklat IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN Silahkan hubungi kami melalui kontak:

WA LKN
Telepon LKN

Bimtek IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN

Adapun kurikulum yang akan dibahas dalam bimtek meliputi :

Kurikulum Sistem Pelayanan Umum :

  1. Pengertian Sistem Pelayanan Umum
  2. Tujuan Sistem Pelayanan Umum
  3. Dasar hukum Sistem Pelayanan Umum
  4. Manfaat Sistem Pelayanan Umum
  5. Sistem Pelayanan Mutu
  6. Tata Cara Sistem Pelayanan Yang Baik
  7. Flm Contoh Pelayanan Yang Baik
  8. Prinsip-Prinsip Pelayanan Yang Baik
  9. Peningkatan Mutu Pelayanan Yang Baik

Kaitan dengan PP 11/2017 tentang Manajemen PNS kurikulum sbb :

  1. Penyusunan dan penetapan kebutuhan
  2. Pengadaan
  3. Pangkat dan jabatan
  4. Pengembangan karier
  5. Pola karir
  6. Promosi
  7. Mutasi
  8. Penilaian Kinerja
  9. Penggajian dan tunjangan
  10. Penghargaan
  11. Disiplin
  12. Pemberhentian
  13. Pensiun dan THT
  14. Perlindungan

Jadwal Bimtek IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN

Berikut adalah tanggal pelaksanaan dan lokasi Pelatihan IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN :

Jadwal Bimtek dan Diklat Tahun 2023

TanggalTempat Pelaksanaan
02 - 03 Maret 2023

  • Hotel Luminor/Oasis Jakarta

  • Hotel Abadi Malioboro Jogja

  • Hotel Pacific Palace Batam

  • Hotel Eden Kuta Bali

  • Hotel golden flower Bandung

  • Hotel Ibis City Center Makassar

  • Hotel Quest Surabaya

  • Hotel Montana Premier Senggigi Lombok

  • Hotel Maxone Ascent Malang

  • Hotel Ibis Semarang

  • Hotel Santika Radial Palembang

  • Hotel Whize Prime Bandar Lampung

07 - 08 Maret 2023
16 - 17 Maret 2023
24 - 25 Maret 2023
29 - 30 Maret 2023
TanggalTempat Pelaksanaan
05 - 06 April 2023

  • Hotel Luminor/Oasis Jakarta

  • Hotel Abadi Malioboro Jogja

  • Hotel Pacific Palace Batam

  • Hotel Eden Kuta Bali

  • Hotel Golden Flower Bandung

  • Hotel Ibis City Center Makassar

  • Hotel Quest Surabaya

  • Hotel Montana Premier Senggigi Lombok

  • Hotel Maxone Ascent Malang

  • Hotel Ibis Semarang

  • Hotel Santika Radial Palembang

  • Hotel Whize Prime Bandar Lampung


14 - 15 April 2023
17 - 18 April 2023
TanggalTempat Pelaksanaan
04 - 05 Mei 2023

  • Hotel Luminor/Oasis Jakarta

  • Hotel Abadi Malioboro Jogja

  • Hotel Pacific Palace Batam

  • Hotel Eden Kuta Bali

  • Hotel Golden Flower Bandung

  • Hotel Ibis City Center Makassar

  • Hotel Quest Surabaya

  • Hotel Montana Premier Senggigi Lombok

  • Hotel Maxone Ascent Malang

  • Hotel Ibis Semarang

  • Hotel Santika Radial Palembang

  • Hotel Whize Prime Bandar Lampung

12 - 13 Mei 2023
15 - 16 Mei 2023
26 - 27 Mei 2023
30 - 31 Mei 2023
TanggalTempat Pelaksanaan
05 - 06 Juni 2023

  • Hotel Luminor/Oasis Jakarta

  • Hotel Abadi Malioboro Jogja

  • Hotel Pacific Palace Batam

  • Hotel Eden Kuta Bali

  • Hotel Golden Flower Bandung

  • Hotel Ibis City Center Makassar

  • Hotel Quest Surabaya

  • Hotel Montana Premier Senggigi Lombok

  • Hotel Maxone Ascent Malang

  • Hotel Ibis Semarang

  • Hotel Santika Radial Palembang

  • Hotel Whize Prime Bandar Lampung

08 - 09 Juni 2023
12 - 13 Juni 2023
16 - 17 Juni 2023
23 - 24 Juni 2023
26 - 27 Juni 2023

Anda juga bisa melakukan request jadwal dan materi sendiri untuk tema IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN atau yang lainnya dengan syarat minimal peserta yang ikut diatas 5 orang.

Syarat dan Ketentuan Untuk Mengikuti Pelatihan



  1. Membayarkan biaya Bimtek Sebesar:

    • Rp. 4.500.000 (Fasilitas Penginapan)

    • Rp. 3.500.000 (Tanpa Fasilitas Penginapan)


  2. Membawa Surat Tugas/SPPD.

  3. Melakukan konfirmasi untuk pendaftaran peserta paling lambat 5 (lima) hari sebelum tanggal pelaksanaan diklat dimulai.

  4. Pendaftaran dapat dilakukan melalui telpon / sms / wa dengan menyebutkan pilihan materi dan juga jadwal diklat yang akan diikuti.






Fasilitas Peserta Bimtek



  1. Pelatihan selama 2 hari atau hingga materi selesai

  2. Penginapan 4 hari 3 malam

  3. Twin Sharing untuk peserta menginap.

  4. Seminar Kit & Tas Ekslusif;

  5. Coffee Break, Lunch & Dinner.

  6. Sertifikat Pelatihan.

Bonus dan Promo



  1. Antar dan Jemput di Bandara Untuk Peserta Group Minimal 5 Orang (Peserta wajib konfirmasi).


*Syarat dan Ketentuan Berlaku
*Tanggal dan lokasi pelaksanaan pelatihan sewaktu-waktu bisa berubah

Sekian informasi mengenai Diklat IMPLEMENTASI PP 11 TAHUN 2017 DAN SISTEM PELAYANAN MUTU DALAM MERUBAH ATTITUDE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN Jika ada pertanyaan terkait hal tersebut, anda bisa menghubungi kami melalui nomor yang tertera diatas.

Loading