Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence)
Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence)
Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence) Upaya Pemerintah dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas, transparan, memihak pada masyarakat, akuntabel, dan efisien tentu perlu dilakukan terus menerus oleh seluruh penyelenggara negara, baik secara parsial Kementerian/Lembaga, atau terkoneksi antar Kementrian/Lembaga demikian pula di lingkungan Pemerintah Daerah secara menyeluruh.
Komitmen Pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tentu tidak mudah dijalankan. Hal ini terkait dengan banyak aspek antara lain pola fikir ASN, sistem di birokrasi, regulasi yang kadang kala memiliki celah untuk ASN melakukan berbagai penyimpangan, ditambah dengan sikap dan kondisi social masyarakat yang serba ingin cepat untuk dilayani.
Jl. Cemara Ujung Blok 11 no.2, Lantai 2 |
Dengan demikian upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak adalah guna membangun kepercayaan masyarakat di berbagai jenis layanan, termasuk di bidang ekonomi. Sehingga warga negara atau masyarakat sebagai orang perseorangan, kelompok, maupun badan hukum yang berkedudukan sebagai penerima manfaat pelayanan publik, baik secara langsung maupun tidak langsung dapat terayomi, terlindungi, dan memperoleh akses yang sama dalam menerima pelayanan.
Dalam upaya mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Pemerintah Daerah perlu menyusun sebuah kebijakan daerah yang akan mengatur tentang penyelenggaraan pelayanan publik. Pengaturan tentang penyelenggaraan pelayanan publik tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik dan memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyalahgunaan wewenang dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
Dengan ini kami akan menyelenggarakan Bimtek dengan Tema ” Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence) “ akan di selenggarakan pada :
Jadwal Bimtek dan Diklat Tahun 2023
Tanggal Tempat Pelaksanaan
02 – 03 Agustus 2023
10 – 11 Agustus 2023
14 – 15 Agustus 2023
24 – 25 Agustus 2023
29 – 30 Agustus 2023
Tanggal Tempat Pelaksanaan
08 – 09 September 2023
13 – 14 September 2023
21 – 22 September 2023
24 – 25 September 2023
29 – 30 September 2023
Tanggal Tempat Pelaksanaan
02 – 03 Oktober 2023
10 – 11 Oktober 2023
20 – 21 Oktober 2023
25 – 26 Oktober 2023
Tanggal Tempat Pelaksanaan
02 – 03 November 2023
07 – 08 November 2023
14 – 15 November 2023
21 – 22 November 2023
29 – 30 November 2023
Tanggal Tempat Pelaksanaan
07 – 08 Desember 2023
13 – 14 Desember 2023
20 – 21 Desember 2023
28 – 29 Desember 2023
Sekian informasi mengenai Diklat Pelayanan Prima (Service Excellence) Jika ada pertanyaan terkait hal tersebut, anda bisa menghubungi kami melalui nomor yang tertera diatas.