Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan
Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan
Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan – Pengelolaan administrasi kependudukan dinas kependudukan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga teknis informasi dari data kependudukan birokrasi adalah sarana penting bagi pemerintah untuk bisa meningkatkan dan melaksanakan pelayanan publik sesuai aspirasi masyarakat. Untuk pembangunan pemerintahan ini berguna untuk mewujudkan good governance yang berdasarkan pedoman sistem dan proses penyelenggaraan pemerintah melalui prinsip-prinsip demokrasi, akuntabilitas, profesionalisme, efisiensi dan efektivitas.
Sistem administrasi kependudukan telah mengalami pembenahan yang meliputi seperti pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, dan pengelolaan data informasi kependudukan yang harus lebih diperhatikan. Hal ini dikarenakan menyangkut data penduduk maupun peristiwa kependudukan yang bisa menentukan arah dari kebijakan publik. Pihak pemerintah perlu meningkatkan pada kinerja birokrasi supaya dapat mewujudkan kehidupan masyarakat lebih berkualitas.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan Silahkan hubungi kami melalui kontak:
![]() ![]() |
Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan
Dengan adanya pembenahan ini maka pelayanan masyarakat mengenai tata kehidupan yang lebih sejahtera lebih meningkat. Untuk bidang data, evaluasi dalam kependudukan monitoring memiliki fungsi serta tugas seperti berikut:
- Melakukan penyusunan, perencanaan juga pengelolaan data informasi administrasi kependudukan sekaligus memanfaatkan data maupun dokumen dari kependudukan melalui dari kerjasama pada administrasi kependudukan berdasarkan inovasi pelayanan dalam informasi kependudukan.
- Merumuskan dari segala kebijakan teknis dalam mengelola informasi kependudukan, dokumen kependudukan serta pemanfaatan data melalui kerjasama dengan administrasi kependudukan berdasarkan inovasi pelayanan pada informasi kependudukan.
- Sebagai pelaksana pembinaan dan mengkoordinasi dari pelaksanaan pengelolaan informasi kependudukan, dokumen kependudukan, pemanfaatan data dengan melalui kerjasama administrasi kependudukan sesuai inovasi pelayanan pada informasi kependudukan.
Dengan adanya pengelolaan administrasi kependudukan yang berkualitas, maka hal ini bisa meningkatkan profesionalisme para tenaga teknis informasi dari data kependudukan. Karena memang untuk informasi kependudukan ini sangatlah dibutuhkan untuk segala hal yang berhubungan pengelolaan dan informasi dalam bidang kependudukan, maupun untuk kepentingan seluruh rakyat.
Pengadaan penilaian yang berhubungan mengenai pengelolaan administrasi kependudukan sangat penting dilakukan supaya bisa menciptakan pengelolaan administrasi kependudukan secara profesional di beberapa daerah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan pada penilaian tersebut yaitu untuk masing-masing desa harus mempunyai skor paling tinggi. Sementara cara dalam mengumpulkan skor yaitu bagi desa yang mempunyai SK camat.
Dengan adanya SK Camat itulah maka untuk suatu desa akan mengisi seluruh data penduduk yang mempunyai KTP maupun pendataan pada setiap warga yang mempunyai KTP elektronik. Selain itu untuk data naik penduduk yang lahir maupun kepemilikan akta kelahiran, penduduk yang sudah meninggal dan memiliki akses kematiannya beserta data penduduk yang yang telah bermigrasi.
Untuk data kependudukan yang lainnya bisa meliputi data penduduk yang telah berpindah ke daerah lain, data penduduk sesuai agamanya, data penduduk yang datang ke desa, penduduk berdasarkan tingkat pendidikan, golongan darah, penduduk yang sudah diperbarui maupun pekerjaan sesuai dengan KK.
Jadwal Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan
Berikut adalah tanggal pelaksanaan dan lokasi Pelatihan Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan :
Jadwal Bimtek dan Diklat Tahun 2023
Tanggal | Tempat Pelaksanaan |
---|---|
02 - 03 Maret 2023 |
|
07 - 08 Maret 2023 | |
16 - 17 Maret 2023 | |
24 - 25 Maret 2023 | |
29 - 30 Maret 2023 |
Tanggal | Tempat Pelaksanaan |
---|---|
05 - 06 April 2023 |
|
14 - 15 April 2023 | |
17 - 18 April 2023 |
Tanggal | Tempat Pelaksanaan |
---|---|
04 - 05 Mei 2023 |
|
12 - 13 Mei 2023 | |
15 - 16 Mei 2023 | |
26 - 27 Mei 2023 | |
30 - 31 Mei 2023 |
Tanggal | Tempat Pelaksanaan |
---|---|
05 - 06 Juni 2023 |
|
08 - 09 Juni 2023 | |
12 - 13 Juni 2023 | |
16 - 17 Juni 2023 | |
23 - 24 Juni 2023 | |
26 - 27 Juni 2023 |
Anda juga bisa melakukan request jadwal dan materi sendiri untuk tema Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan atau yang lainnya dengan syarat minimal peserta yang ikut diatas 5 orang.
Sekian informasi mengenai Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan Jika ada pertanyaan terkait hal tersebut, anda bisa menghubungi kami melalui nomor yang tertera diatas.